Minggu, 09 Juni 2013

Analisis Keseharian Dua Anak Jalanan Penjaja Koran Yang Menghisap Aroma Lem Fox

Dibawah ini adalah video Analisis Keseharian Dua Anak Jalanan Penjaja Koran Yang Menghisap Aroma Lem Fox (Download) dari Bapak Ibnu Hurri, H. S.Sos. adapun analisis video Analisis Keseharian Dua Anak Jalanan Penjaja Koran Yang Menghisap Aroma Lem Fox diantaranya :


Rumusan Masalah
Dalam tugas analisis ini rumusan masalah yang akan dibahas adalah :
  1. Bagaimana keseharian dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox? 
  2. Bagaimana strategi dan cara penanggulangan dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox ?
Tujuan
Tujuan yang ingin dicapai dari pembuatan tugas analisis ini adalah :
  1. Memberi gambaran mengenai keseharian dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox. 
  2. Memberi gambaran dalam strategi dan cara penanggulangan dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox.
Analisis 
  • Keseharian dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox
Dalam lingkungan bermasyarakat akan banyak sekali ditemukannya masalah sosial. Masalah sosial tidak hanya melibatkan diri sendiri sebagai pelaku, melainkan juga akan memberikan banyak pengaruh bagi lingkungan dan masyarakat banyak. Salah satu masalah yang akan saya gali lebih dalam adalah masalah lingkungan mengenai keseharian dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox.
Anak jalanan yaitu sekelompok anak-anak yang hidup di jalanan yang umumnya sudah tidak memiliki ikatan dengan keluarga dan bekerja di jalanan bagi mereka yang masih memiliki ikatan dengan keluarganya. Walaupun pengertian anak jalanan memiliki konotasi yang negatif, namun pada dasarnya dapat juga diartikan sebagai anak-anak yang bekerja di jalanan yang bukan hanya sekedar bekerja di sela-sela waktu luang untuk mendapatkan penghasilan, melainkan anak yang karena pekerjaannya maka mereka tidak dapat tumbuh dan berkembang secara wajar baik secara jasmani, rohani dan intelektualnya. Hal ini disebabkan karena jam kerja panjang, beban pekerjaan, lingkungan kerja dan sebagainya.
Dua anak jalanan yang bekerja sebagai penjaja koran ini selain melakukan pekerjaannya, di selang waktu pekerjaannya mereka suka melakukan hal yang tidak wajar yaitu menghisap aroma lem fox yang bertujuan untuk membawa pikiran mereka melayang (mabuk), pada saat seperti inilah kebahagiaan datang menghampiri. mereka berimajinasi, menghayalkan segala sesuatu yang di impikan dalam hidup.
Zat kimia yang terkandung dalam lem fox tersebut yaitu NAPZA. Bila pemakaian zat tersebut terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan fisik atau psikologis. Resiko yang pasti terjadi adalah kerusakan pada sistem syaraf dan organ-organ penting lainnya seperti jantung, paru-paru dan hati.
  • Strategi dan cara penanggulangan dua anak jalanan penjaja koran yang menghisap aroma lem fox
Masalah dua anak jalanan penjaja korang yang menghisap aroma lem fox adalah masalah yang sangat kompleks yang menjadi masalah kita bersama. Pemerintah harus konsentrasi dalam dalam mengatasi masalah tersebut. Masalah ini tidak dapat di tangani hanya oleh satu pihak saja melainkan harus di tangani bersama-sama oleh berbagai pihak yang peduli terhadap permasalahan ini dan juga dapat diatasi dengan suatu program yang komprehensip dan tidak akan dapat ditangani secara efektif bila dilaksanakan secara parsial.
Penanggulangan dapat dilakukan dengan membuat program peningkatan kesadaran masyarakat. Aktivitas program ini untuk menggugah masyarakat agar mulai tergerak dan peduli terhadap masalah anak jalanan. Kegiatan ini dapat berupa penerbitan bulletin, poster, buku-buku, iklan layanan masyarakat di TV, program pekerja anak di radio dan sebagainya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar